Cole Palmer Tidak Ikut Rombongan Inggris

Bagikan

Cole Palmer dipastikan tidak akan tampil untuk timnas Inggris pada jeda internasional kali ini. Tentunya ini merugikan Lee Carsley yang baru akan menjalani laga pertamanya sebagai pelatih interim Inggris.

Cole Palmer Tidak Ikut Rombongan Inggris
Lee Carsley, pelatih Inggris, sedang memberikan instruksi pada sebuah sesi latihan.

 

Mengalami Cedera Ringan

Palmer diketahui mengalami cedera ringan bersama Chelsea. Cedera tersebut dialaminya saat bertanding melawan Servette pada laga Play-Off Kualifikasi Liga Konfederasi Eropa. Pada laga tersebut, Palmer terlihat memegang hamstring kanannya. Meski cedera tersebut tidak terlalu serius dan dia bermain untuk Chelsea di dua laga Liga Inggris berikutnya, Carsley tidak mau mengambil resiko dengan Palmer dan memilih untuk memberikannya waktu istirahat.

Diketahui juga jika Palmer bukan merupakan satu-satunya pemain yang absen akibat cedera. Luke Shaw dan Jude Bellingham mengalami cedera beberapa pekan sebelumnya, yang membuat mereka tidak masuk ke 26 nama pertama yang ada di skuad Carsley. Selain Palmer, ada lagi dua pemain yang sudah masuk ke daftar 26 nama tersebut, tetapi akhirnya tidak jadi membela Inggris karena cedera. Dua pemain tersebut adalah Phil Foden dan Ollie Watkins.

Dalam pernyataannya, FA (Football Association, PSSI Inggris) memberikan konfirmasi jika ketiga pemain tersebut mengundurkan diri dari skuad Carsley. “Kami memastikan jika Cole Palmer, Ollie Watkins, dan Phil Foden tidak akan bermain di laga Nations League mendatang. Dalam laporan terakhir di hari Selasa, Palmer dan Watkins akan pulang ke klub masing-masing untuk melakukan rehabilitasi atas gangguan mereka. Foden tidak memberikan laporan sehingga untuk sementara kami mengeluarkan namanya dari daftar skuad.”

Beberapa Nama Menarik

Cole Palmer Tidak Ikut Rombongan Inggris
Angel Gomes bermain dibawah asuhan Lee Carsley di Inggris U-21.

 

Meski tiga pemain tersebut absen, ada beberapa nama menarik yang bisa menarik perhatian pendukung Inggris. Jack Grealish dan Harry Maguire yang sebelumnya tidak dibawa Gareth Southgate pada saat Piala Eropa 2024 lalu dipanggil kembali ke skuad. Lalu, terdapat empat nama yang akan menjalankan debutnya untuk Inggris jika nanti bermain. Mereka adalah Morgan Gibbs-White, Angel Gomes, Noni Madueke, dan Valentino Livramento. Menarik melihat bagaimana Carsley akan meracik timnya pada dua laga Nations League mendatang.

Simak informasi olahraga terbaru secara lengkap di shotsgoal.com.